Template Blogger Gratis

gooyaabitemplates.com

Sudah lama sebenarnya saya dapat informasi dari pak Sandy dan bu Fitri terkait penyedia template gratis dari Gooyaabi. Tapi karena belum mood oprek-oprek, jadi masih diabaikan begitu saja. Sempat sih coba salah satu templatenya, koq repot ya. Harus masuk ke scriptnya berkali-kali, cari kata atau bagian yang mau diganti. Ah... ribed klo giini sih. Kebetulan juga saya alirannya simple, white, and clean template. Jadi cukup pakai template bawaan Blogger aj yang dipasang. Karena yang paling penting itu kontennya. Tampilan blog ke sekian lah.

Tapi kemarin, entah kenapa saya jadi iseng buka Gooyaabi lagi. Liat-liat, lama-lama coba-coba. Ternyata ga ribed ya? Mungkin templatenya memang cocok sama moodnya hati saat itu. Hahahaha. 

Sebelumnya saya liat blognya pak Abdul berubah. Tapi masih menggunakan bawaan Blogger. Trus beberapa waktu lalu bu Upit juga pengen banget ganti template, meski blognya baru dibuat. Saya bilang, sabar bu. Kontennya dulu banyakin. Eh.. sekarang malah saya yang kemakan omongan sendiri.

Gooyaabi menyediakan template untuk Blogger sangat banyak. Versi 1 kolom hingga 4 kolom ada. Berdasarkan warna juga bisa dipilih. Model magazine, portofoio, simple, clean, modern juga ada. Pokoknya lengkap lah. Kita bisa liat live previewnya dari masing-masing template sebelum diujicobakan di blog kita. Setelah cocok, tinggal klik Download untuk mendapatkna file zipnya. Nanti kita ekstrak, dan upload (di blogspot pakai menu restore template). Tinggal sesuaikan deh menu-menu yang sudah ada, mana yang masih mau dipakai, mana tidak.

Di bawah ini beberapa template rekomendasi berdasarkan selera saya.Monggo yang seleranya beda cari sendiri. Hehe.
  1. Googly
  2. Blog Coupon
  3. Blueberry
  4. A Simple Blog
  5. Lauren
  6. Elegance Beauty
  7. uBook
Sebenarnya masih banyak yang keren. Dan emang keren-keren sih. Tapi itu kembali ke selera masing-masing ya. Oh iya, jangan lupa template kita sebelumnya dibackup. Ini wajib, untuk jaga-jaga jika template yang kita coba mengalami kegagalan, atau kita kebingungan cara setiingnya.

Nah, ada yang tau template yang saya pakai di blog ini? Klo tau jawabannya, silakan taruh di kolom komentar di bawah ini. Untuk jawaban benar, gratis download template di Gooyaabi 😄

*padahal ga jawab juga bisa download sendiri di sana

Posting Komentar

0 Komentar