Asal Menulis, Menulis Asal

www.teachingenglish.org.uk

Asal menulis atau menulis asal, judul dari tulisan ini yang memang tidak ada konsep apapun sebelumnya. Ini hanya sekedar menuangkan pikiran sejenak untuk asal menulis. Tapi, tetap tanpa asal-asalan juga.

Seperti orang bilang, awal dari sebuah kemampuan menulis baik adalah menulis apa yang ada dalam pikirannya tanpa perlu berpikir akan dikoreksi. Biar saja ia mengalir apa adanya. Nanti setelah selesai, barulah kita kembali membacanya berulang untuk menyempurnakannya menjadi tulisan yang lebih baik lagi.

Tulisan ini adalah tulisan yang sekejap muncul dalam benak saya, tanpa ada pikir panjang mau menulis apa. Yang terpenting dapat menjadi sebuah tulisan yang bisa jadi akan mengawali tulisan-tulisan panjang lainnya. Mungkin akan ada yang menyampaikan, jika menulis seperti ini, lebih baik di status media sosial saja. Eit... saya kurang suka eksis di media sosial. Maaf, bukan benci. Tapi memang sengaja menahan diri, jaga-jaga jangan sampai terbiasa memposting apa saja, sehingga jari mampu menahan berkomentar tentang apapun yang bersliweran di jagat media sosial.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Karena memulai sesuatu itu biasanya memang hal yang sulit dilakukan, ketika sudah dilalui insyaAllah akan mengalir terus, walaupun tetap ngasal ^_^

    BalasHapus