Menjadi Admin Google for Education


Mmmmhh… kebayang ga, ngurusin banyak orang yang pake aplikasi Google dalam sekolah? Ini klo semua siswa, guru dan karyawan dibuatin akunnya, sekolah saya bisa tembus angka 3000 akun.

Cape..? Iya pasti. Tapi seneng kan? Alhamdulillah, karena dasarnya adalah hobi, maka yang cape itu tidak lagi terasa karena tertutupi oleh kepuasan melihatnya menjadi manfaaat yang jelas bagi banyak orang.

Sungguh menjadi admin di GAfE itu terasa seperti dewa dalam cerita film kartun. Memiliki akses untuk mengatur ini dan itu, agar semua dapat dengan mudah menggunakan GAfE ini lebih berguna. Gimana kalo buat kejahatan? Jangan lah….. tidak baik itu. Meski admin seperti dewa, tapi cuma Allah SWT yang Maha Kuasa atas segalanya. Orang lain mungkin ga tau apa yang kita kerjakan, tapi Allah tau kan? 

Ngurusin segitu banyak sendirian? Enggak juga… emangnya saya manusia super? Tuh, Fantastic Four aja bersatu buat ngelawan musuh2nya. Hehehe. Meski awalnya saya sendiri, tapi pas eksekusi website dan email, om Ramli di bagian IT Sekolah bantuin banyak. Selanjutnya para guru TIK turut berkontribusi membantu menjadi admin di unitnya masing-masing.

Perjalanan masih panjang. Satu per satu, manfaatnya mulai terasa. Hingga akhirnya kelak, semua pihak dapat merasakan manfaatnya bagi kemajuan dunia pendidikan.

Note: Saat ini Google Application for Education berubah menjadi Google Suite for Education

Posting Komentar

0 Komentar