Mainan Baru : Google Classroom

www.blog.google

Bukan bermaksud main-main, tapi biasanya klo saya pakai istilah mainan, itu ada kesenangan yang dalam terhadap sesuatu. Capeknya ga bakal kerasa, meski berjam-jam, berhari-hari dst ituuu aja yang dikerjain. Tapi insyaaAllah manfaatnya jelas.

Sebuah produk Google bernama Google Classroom (classroom.google.com), sebagai bentuk kepedulian Google terhadap dunia pendidikan dengan menghadirkan Google for Education (http://google.com/edu).

Kelas online atau Google Classroom merupakan salah satu media pembelajaran yang bisa diterapkan sekolah agar siswanya dapat dengan mudah mengakses informasi pelajaran, pengumuman dan tugas yang disampaikan oleh gurunya melalui komputer, handphone, tablet yang terkoneksi internet.

Perkenalan saya dengan Google for Education baru satu bulan terakhir ini. Tapi untuk produk sejenis ini, sudah lama mengikuti produk Google yang lain yaitu Google for Work yang juga menyediakan fasilitas yang serupa. Tetap dengan alasan yang sama: GRATIS. Lah iya, klo ada yang gratis, ngapain coba yang bayar. Hehe

Tak lupa juga saya bergabung di komunitas Google Educators Group yang terdaftar resmi di Google yang kegiatannya banyak dipublikasikan di Google Plus, seperti GEG East Jakarta dan GEG West Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar