Waktu Menunggu = Kesempatan Menulis

Bagi banyak orang, menunggu menjadi bagian dari perkerjaan yang paling membosankan. Bagaimana tidak, dengan menunggu, banyak aktivitas tertunda. Jika dihitung dalam sehari, bisa jadi pekerjaan menunggu lebih banyak dari pekerjaan pokok. Menunggu antrian bank, bis, kereta, pesawat, macet, dsb.

Banyak cara orang membunuh kejenuhan saat menunggu. Ada yang tidur, ngobrol dengan orang di sebelahnya, bengong, sibuk dengan hp buka2 facebook, twitter, chatting di bbm, YM dll.

Sekarang bagi saya menunggu tidak lagi menjadi sebuah kebosanan dan tidak produktif. Cukup dengan sebuah handphone yang terinstal program notes di dalamnya. Saat menunggu sesuatu menjadi saat yang menyenangkan karena saya bisa menuangkan cerita dan menuliskannya di handphone. Jika tak cukup waktu, segera saya menyimpannya dan akan saya buka kembali di lain waktu untuk melanjutkan tulisan.

Jika sudah cukup cerita tertuang, kita tinggal baca ulang dan merevisi jika ada yang kurang atau perlu disempurnakan. Bagusnya, program yang kita gunakan, tersinkronisasi dengan komputer atau internet. Jadi kita dapat dengan mudah mereview tulisan kita di komputer. Dan lebih bagus lagi, ada sebuah blog yang menampung semua tulisan-tulisan kita. Sehingga akan lebih banyak orang yang menikmati karya kita. Dan pastinya jika semakin baik dikelola, akan memberikan kesempatan bagi kita meraih penghasilan tambahan.

Semoga anda juga dapat memanfaatkan waktu menunggu menjadi kesempatan produktif. Semangat..!!

Posting Komentar

0 Komentar